Selamat pagi,
Sekarang saya akan membahas tentang Firemin. Terkadang kesal juga ya kalau firefox yang di gunakan TERLALU memakan banyak ruang pada ram. Ya karena saya sering memainkan game Flash di browser, sehingga firefox memerlukan memory sekitar 800MB an, yah cukup besar.
Mungkin dapat menimbulkan banyak masalah, HANG-lah, nge Freeze lah, lemot lah. Mungkin firemin adalah solusinya, firemin adalah sebuah freeware berukuran kecil tetapi memiliki sebuah fungsi yang besar. Teman-teman cukup mengundung firemin dari situs resminya, kemudian install di local disk. Penggunaannya pun cukup mudah, firemin di aktifkan sebelum kita membuka firefox untuk mengurangi penggunaan memory nya.

Firemin menggunakan fungsi API yang aman disebut EmptyWorkingSet yang pada dasarnya memaksa proses (dalam hal ini kasus Firemin ) untuk menggunakan memori seminimal mungkin. Dengan kata lain, memberitahu Firefox untuk mempertahankan sebagian dari memori sistem.

Dengan menggunakan fungsi ini kadang-kadang akan mengakibatkan penurunan kinerja memory yang diukur dalam milidetik, tapi ini tentunya berarti karena kesempatan Anda melihat penurunan kinerja memory yang signifikan di taskbar yang hampir mendekati nol.






Kalian dapat download Firemin disini Disini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Reader

Translate

Powered by Blogger.