Ini pengalaman ane pribadi 2 hari lalu bro, sama ISP Smartfren yang ketawan belangnya, jangan terpancing sama IKLAN yang gembar gembor.
Sumpah, ane kecewa bro sama smartfren, jadi ceritanya gini.
Quota ane 1,1GB++  ga sampe 1.2gb.

nah ane mau download patch game ya ukuran nya 1.24GB, ya kan kurang dong, jadi ane topup via voucher yang 100k. Otomatis quota regular ane jadi 6.2GB dan quota internet malam jadi 12GB.
wah bakal lebih banyak sisanya, tapi biarin deh download patch an nya dulu, download lagi kan gampang bisa besok. ok ane download dari jam 10 malem (pake quota regular, karena internet malam berlaku jam 1 malam sampe jam 7 pagi). pas di liat kecepatan nya cuma 20-30kbps tulisan nya time left 23Hours. OK gapapa, karena ane ngebet pengen patch an itu, jadi ane bela belain.

Sampe jam 1 malam dengan kecepatan 20-30kbps, itu cuma sampe 10% doang total download. nah disini pake quota internet malam. OK, dari pada bengong nunggu mending sambil tidur,
bangun pagi, masih jam 6 itu masih sekitar 45%an. ane ga ngecheck tuh sisa quota internet malam, ya secara lebih banyak, jadi ga mikirin. pulang kerja jam 5 dan download selesai.


Sedikit Kepo sama total quota yang ilang, ane liat, sumpah disitu ane kaget, 
Untuk pemakaian relugar setelah download hanya tersisa 388465 = 388MB. 
Internet malam sisa 8743645 = 8.7GB..

OMG, ane download apaan ? cuma download, ga buka browser DLL.
Total quota ane sebelum download itu  6.2GB + 12GB = 18.2GB. Ane download cuma  1.24GB. yang harusnya kurang lebih 16,6GB an. Tapi kenapa ilangnya sampe 9.2GB ?
Terus nanya ke Smartfren nya, dia nanya NOMER ane, untuk di lakukan pengecekan katanya. Dalam hati ane sih mungkin udah bisa nebak, gimana hasilnya. dan dia bilang
"Sebelumnya mohon maaf atas ketidaknyamanannya, setelah mimin lakukan pengecekan untuk penggunaan kuotanya sudah sesuai dengan penggunaan. Terima kasih. ~DT"

INI SS chat nya bro.
 





WTF, ga tau malu. kapok pake ISP abal abal kaya gitu #LAGI.
Sekarang mending tinggalin ISP kaya gini, mungkin anda bisa check sendiri tiap pake Quota, tapi banyak orang yang GA SADAR dengan hal yang kaya gini.
Lebih hati hati milih ISP bukan masalah uang berapa berapa, tapi lebih ke moral, yang taunya cuma NYEDOT DARAH.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Reader

Translate

Powered by Blogger.