Kali ini saya akan membahas Cara Masuk Bios Fast Mode dengan Key Rusak terutama bagi pengguna Toshiba, atau merk lain bisa coba, entah bisa apa engga. Jika di hadapkan dengan suatu masalah yang memaksa untuk menginstall ulang laptop, dan masalah yang lain pun timbul.


Laptop rusak, key F2 nya pun rusak(contoh), sedangkan F2 to Setup BIOS akan didisable dalam fast mode. Dan kita harus menggunakan F2 untuk masuk ke dalam BIOS. Yang akhirnya semua masalah tidak dapat di terpecahkan. Berulang ulang mematikan laptop sambil menekan terus tombol power + F2 namun gagal, iyalah F2 nya rusak wkwk. Mungkin jarang orang yang menemukan masalah yang super kebetulan ini tapi pasti ada aja dong, ya contohnya saya.

Nah disini saya mungkin akan memberi solusi atas semua kegalauan kegalauan sobat semua. Agar bisa masuk ke BIOS yang dalam FAST MODE, dengan kondisi KEY RUSAK kalian bisa coba aplikasi HWSETUP. Dan jika sobat binggung dengan cara menggunakan nya ya lanjutkan saja bacanya.


Tutorial
  • Install HWSetup
  • Buka HWSetup
  • Ups, Ga ada shortcutnya. Biasanya sih di C:\Program Files\Toshiba\Utilities\HWSetup.
  • Buka HWSetup
  • Masuk kedalam TAB "BOOT SETTING" atau gambar di nomer 1.
  • Ubah Boot Speed, gambar di nomor 2.
  • Atau mau langsung Boot menggunakan USB (saya ambil contoh USB), gambar di nomor 3.

Nah gampang kan, Selesai masalah sobat sekarang. Lanjutin ke Install ulang deh.

Download HWSetup Disini (Direct Link)


{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. makasih banyak sob..
    sangat bermanfaat sekali bagi saya.. :)

    jangan lupa kunjungan balik nya ya sob,,
    di blog baru saya >> tutorialblogwiky.blogspot.com (^_^)

    ReplyDelete

Reader

Translate

Powered by Blogger.